Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

’’PERINGATAN HUT RI KE 76 VERSI HIJRIYAH BERNUANSA ARAB’’

     ’’PERINGATAN HUT RI KE 76 VERSI HIJRIYAH

BERNUANSA ARAB’’

Selain pada tanggal 17 Agustus seluruh INDONESIA merayakan upacara kemerdekaan, tepatnya pada tadi sore hari yang cerah di bulan Ramadhan pada tanggal 9 Hijriyah, Pondok Pesantren Salafiyah karangmalang kangkung Kendal merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 76 di Penanggalan Hijriyah.

Uniknya, pelaksanaan upacara bendera tersebut dengan menggunakan Bahasa Arab juga dilaksanakan dengan memakai SARUNG dan SANDAL dan diikuti oleh seluruh  Santri Pondok Pesantren Salafiyah sebagai peserta upacara.  Selain itu upacara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kecamatan Kangkung (sebagai Pembina upacara) beserta sekertaris kecamatan dan beberapa pejabat pemerintah kecamatan, serta para tamu undangan seperti pengurus Yayasan Salafiyah, Kepala Lembaga Formal Salafiyah, kepala Lembaga Non Formal Salafiyah, Asatidz pondok pesantren Salafiyah, dan beberapa pimpinan organisasi masyarakat islam.

Dalam Upacara HUT RI tersebut Bapak Kepala Kantor Kecamatan menyampaikan amanat yaitu; ’’Upacara Kemerdekaan menggunakan Bahasa Arab ini adalah Suatu kespesialan yang dimiliki Pondok Pesantren Salafiyah dan tidak dipunyai oleh Pondok-Pondok lainnya.’’ Beliau juga menyampaikan bahwasanya Beliau baru kali ini mengikuti kegiatan Upacara dengan Berbahasa Arab dan ini termasuk pengalaman pertama Beliau menjadi Pembina Upacara HUT kemerdekaan versi Hijriyah.’’ Begitulah yang Beliau sampaikan.

Setelah upacara HUT RI yang ke 76 tersebut selesai lalu kemudian dilanjutkan dengan Acara Buka Bersama oleh seluruh Santri dan tamu undangan.

                                                                                                       (Alfia/Rowosari/salafiyah media)             

Posting Komentar

0 Komentar