Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

Pon-Pes Salafiyah Dampingi Bule Australia Keliling Jawa Tengah

Pon-Pes Salafiyah Dampingi Bule Australia Keliling Jawa Tengah


Selama 2 hari, 1-2 Desember 2018, bule dari Melbourne Australia, Mr. Llewelyn James itu berkunjung di Jawa Tengah, dalam rangka belajar da sharing kultur atau budaya.

Dengan di dampingi oleh Gus M. Tajul Mafachir Muhtarom, Pondok Pesantren Salafiyah Karangmalang, si bule dari negeri kanguru itu mengawali kunjungannya di Maerokoco Semarang untuk melihat ragam rumah adat Indonesia. Kemudian berlanjut ke Pon-Pes Salafiyah Karangmalang, untuk sharing bahasa dan budaya dengan para santri dan asatidz.

Di keesokan harinya, dengan ditemani Gus Tajul, Si Bule itu berkunjung ke Kudus mengunjungi komplek Menara Kudus dan Museum Jenang untuk belajar budaya dan khas jajanan Tanah Sunan Kudus tersebut. Kemudian ia mengunjungi MAN Kudus dan Pon-Pes Yanbu’ul Qur’an Menawan.

Sebelum pulang, ia singgah di Lawang Sewu Semarang dan terpesona dengan keindahan pintu-pintu dan jendela yang berjejer rapi nampak sama seperti bias cermin ditambah dengan suasana mistik. Kepesonaan itu ia unggah di akun Instagram pribadinya dengan mengatakan “for a second i thought i walked past a lot of mirrors”. (Ridho/Media Center Salafiyah)

Posting Komentar

0 Komentar