Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

SANTRI SALAFIYAH LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KAB. KENDAL

SANTRI SALAFIYAH LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KAB. KENDAL

 
Mbak Nikma, biasa temannya memanggil. Setelah menjalani seleksi selama 3 hari di Stadion Madya Kendal, santri multitalenta ini dinyatakan lolos sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Kendal.

Sebuah prestasi yang membanggakan. Sekolah dengan basis pesantren mampu berpartisipasi dalam kegiatan paskibraka tingkat kabupaten, perjuangan yang tak mudah mengingat ia harus bersaing dengan seluruh delegasi SLTA di Kabupaten Kendal.

Mbak Nikma dikenal santri yang aktif, ditengah kesibukan menghafal Al Qur'an di Pondok Salafiyah, ia juga berpartisipasi di berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, Marching Band, dan Tilawatil Qur'an. Yang membanggakan pada tahun 2019 Mbak Nikma berhasil meraih juara 2 di MTQ Tingkat Kabupaten Kendal.

Ia juga merupakan bagian dari regu pramuka SMP Salafiyah yang mampu menyabet gelar juara umum II di jambore ranting Kecamatan Kangkung. Prestasi yang patut diapresiasi, karena Mbak Nikma dkk adalah angkatan pertama SMP Salafiyah namun mampu 'mengagetkan' kepramukaan di Kecamatan Kangkung.
 
Memang, Pondok Salafiyah santri tidak hanya diwajibkan untuk menuntut ilmu agama saja seperti belajar kitab salaf dan menghafal Al Qur'an. Disini santri juga didorong untuk berprestasi di sekolah dan aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Maka tidak heran, selain pinter ngaji, Santri Salafiyah juga pinter balbalan, pinter marching band, pinter pramuka & baris berbaris serta cakap ketika diamanahi untuk memimpin maupun tampil di depan.

Itulah harokah Pondok Salafiyah yang berusaha semaksimal mungkin menyiapkan santri yang siap menghadapi kehidupan duniawi maupun ukhrowi.

Salafiyah Namanya, Keren Pondoknya
______
Salafiyah Media Center



Posting Komentar

0 Komentar