Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

ALUMNI KOMPUTER SALAFIYAH TERPANGGIL SUKSESKAN ANBK

ALUMNI KOMPUTER SALAFIYAH TERPANGGIL SUKSESKAN ANBK

Siap Sedia Berjuang untuk Salafiyah Kapanpun dan Dimanapun merupakan butir ke 5 dari Lima Janji Setia Salafiyah. Seluruh santri Pondok Pesantren Salafiyah diwajibkan untuk hafal, menghayati, memahami serta mengamalkannya.  Adalah Kang Helga Chandra Adhitia salah satu contoh alumni  yang mengamalkan butir ke 5 tersebut.

Santri Alumni asal Batang Jawa Tengah yang melanjutkan “ngajinya” dalam bidang komputer di Bogor ini, terpanggil saat pondok membutuhkan tim teknisi untuk penyelenggaraan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Tahun 2021. Ia luangkan waktu kuliahnya satu minggu lebih untuk berjuang bersama tim lainnya demi suksesnya kegiatan tersebut.

Kang Helga ini saat aktif nyantri di Salafiyah, sangat menekuni dunia komputer. Tidak hanya sekedar mengetik, namun mulai desain gambar, editing video, mengelola website bahkan belajar coding aplikasi android pun ia tekuni melalui fasilitas lab komputer dan internet pondok.

Lima Janji  ini adalah jimat bagi santri, sebagai bekal yang harus dipegang selama-lamanya saat mereka terjun di masyarakat. Berikut isi Lima Janji Setia Salafiyah secara lengkap  :

Kami Santri Salafiyah...

1.       Bersaksi Tiada Tuhan Kecuali Allah

2.       Kami bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu Utusan Allah

3.       Berpaham Ahlusunnah wal Jamaah ala NU

4.       Taat dan Patuh kepada Kyai, Guru dan Orangtua

5.       Siap Sedia Berjuang untuk Salafiyah Kapanpun dan dimanapun

 (by: SalafiyahMedia)

 

n(

 

((

Posting Komentar

1 Komentar