Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

BUKAN MAGANG BIASA

Magang atau Prakerin (Praktek Kerja Industri) merupakan hal yang mesti dilalui oleh pelajar SMK. Biasanya siswa-siswi SMK yang magang akan ditempatkan selama beberapa minggu  di lapangan kerja sesuai jurusan masing-masing, agar peserta didik merasakan dunia kerja yang sesungguhnya.

Namun magangnya santri-santri SMK Pondok Pesantren Salafiyah Kendal,  karena seluruh siswanya wajib mondok dan tidak membawa kendaraan, rumahnya pun mayoritas jauh-jauh, maka magangnya agak berbeda dengan sekolah-sekolah lain, yakni program magangnya dimasukkan dalam kegiatan semacam KKNnya anak kuliahan.

Mereka selain praktek di lapangan sesuai jurusan, namun juga sekaligus mengabdi kepada masyarakat. Misalnya pagi hari mereka praktek lapangan di bengkel-bengkel yang dekat diasrama yang ditempati, kemudian sore, malam dan diwaktu-waktu libur mereka ikut kerja bakti dimasyarakat, ikut jam’iyahan, ikut mengajar al-Quran di mushola/masjid.

Diantara daerah-daerah yang menjadi sasaran magang Santri Salafiyah ini antara lain Demak, Batang dan Gunung Pati Semarang . Para santri diwajibkan mondok/mukim disana dan tidak diperkenankan pulang sebelum masa magangnya tuntas. (SalafiyahMedia)

Posting Komentar

0 Komentar