Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

PENTAS SENI PORSENI SALAFIYAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-73

 PENTAS SENI PORSENI SALAFIYAH 

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-73

‘’Kami Santri Kami Cinta NKRI’’. Begitulah yel-yel/jargon santri salafiyah untuk membangkitkan semangat para santri dalam memeriahkan Porseni Salafiyah tahun 2018 ini. Pondok Pesantren Salafiyah Karangmalang Kangkung Kendal  mengadakan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Agustus 2018 sampai dengan acara puncak pada tanggal 25 Agustus 2018 yang di meriahkan oleh setiap lembaga di bawah naungan Yayasan Salafiyah .

Salah satu hal unik dan paling menarik pada acara ini adalah penampilan seni bela diri atau pencak silat yang ditampilkan oleh pesilat santri salafiyah yang dibimbing oleh Kak Mustofa dkk.

Berbagai macam jurus-jurus unik yang ditampilkan secara bergantian diatas panggung membuat para santri terpukau. Salah satu diantaranya dengan menggunakan alat seperti tongkat, golok/pedang. Seni bela diri pencak silat ini adalah salah satu ekstrakurikuler Pondok Pesantren Salafiyah yang dilakukan setiap Sabtu malam.

Selain itu ada juga penampilan yang  tak kalah menarik dan memukau, yaitu PBB variasi yang ditampilkan oleh siswa SMP Salafiyah yang dilatih sendiri oleh Gus Tajul Mafachir Muhtarom.

Demikian acara-acara pentas seni porseni salafiyah  tahun 2018 yang berslogan KAMI SANTRI KAMI CINTA NKRI. (Siti Alfiatur R/Media Center Salafiyah)


Posting Komentar

0 Komentar