Menu

    Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia Banner by Chann Digital Indonesia

SMB JUARA 1 JATENG OPEN 2023

10 Juni 2023 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Salafiyah Marching Band alias SMB. Pasalnya Marchingband yang baru berdiri pada Tahun 2020 ini telah berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Kejuaraan Marchingband – Drumband Jateng Open 2023, yang diselenggarakan di Sportorium Unisvet Semarang. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) ini sangat bergengsi dan menjadi salah satu tolok ukur kualitas unit/grup drumband-marchingband. 
 
Grup Marching Band dari Pondok Pesantren Salafiyah Karangmalang ini berhasil meraih capaian tersebut setelah melalui proses panjang. Waktu, tenaga, pikiran, dana yang tidak sedikit dan segenap daya dan upaya telah dicurahkan. Mulai dari peserta, pembina, pelatih hingga pimpinan bersatu padu dalam menghadapi kejuaraan ini. Kejuaraan yang notabene sebagai pembuktian eksistensi dan jatidiri sebuah grup marchingband ini diikuti oleh grup drumband/ marchingband se-Jawa Tengah; diantaranya adalah Gita Muda Wiratama dari SMAN 3 Semarang, yang telah menjuarai tingkat nasional. Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan dan Ibu Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri juga disebut jebolan dari SMAN yang terletak di jantung Kota Semarang tersebut.

Pimpinan Pondok, Pelatih dan seluruh santri tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah Yang Maha Segalanya. “Semua ini adalah berkat taufiq dan inayahnya Allah subhanahu wataala. Tanpa itu semua kita bukan apa-apa”. Tandas Gus Tajul, Pimpinan Pondok yang selalu mensuport penuh Salafiyah Marching Band ini. (Badrul-SalafiyahMedia)

 

Posting Komentar

0 Komentar